5 Cara Memperbarui WhatsApp, Panduan Lengkap!

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang telah memiliki banyak pengguna karena fiturnya lengkap dan mudah digunakan. Penggunanya tentu saja harus mengetahui cara memperbarui Whatsapp untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini.

Selain itu, banyak manfaat lainnya yang akan diperoleh pengguna ketika melakukan update atau pembaharuan aplikasi WhatsApp. Artikel ini akan memberikan detail lengkap tentang panduan memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru!

Cara Memperbarui WhatsApp Melalui Playstore

Pengguna smartphone Android dapat memperbarui aplikasi WhatsApp setiap beberapa periode tertentu. Proses pembaharuan tersebut sebaiknya dilakukan melalui PlayStore agar keamananya terjamin.

1. Langsung saja akses “Google Play Store” pada smartphone yang akan dilakukan update WA

Google Play Store

2. Lanjutkan dengan memilih ikon garis tiga untuk membuka pilihan “Aplikasi & Game”

3. Kemudian Anda bisa melanjutkannya dengan memilih pilihan “Update” pada bagian aplikasi WhatsApp Messenger

Update

4. Tunggu proses update atau pembaharuan aplikasi WhatsApp selesai, sehingga WA versi terbaru bisa langsung digunakan kembali.

Selain beberapa cara di atas, ada juga cara cepat lainnya untuk memperbarui WhatsApp di Android. Ikuti saja panduan di bawah ini untuk update whatsapp terbaru 2023, yaitu:

  1. Langsung saja akses “Google Play Store” pada smartphone yang akan dilakukan update WA
  2. Pada kolom “Search”, Anda bisa langsung menuliskan “WhatsApp Messenger”
  3. Lanjutkan dengan langsung memilih pilihan “Update” aplikasi WA

Ketika akan melakukan pembaruan atau update aplikasi WhatsApp terbaru, maka pastikan dulu terdapat sisa ruang penyimpanan di ponsel Android. Jika ruang penyimpanan Android penuh, maka pembaharuan aplikasi WhatsApp akan mengalami kendala.

Baca juga:  Contoh Puisi Lingkungan Paling Indah

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Di Iphone

Pemilik smartphone Iphone juga bisa melakukan pembaharuan aplikasi WhatsApp dengan mudah. Berbeda dengan Android, pengguna Iphone bisa melakukan update WhatsApp melalui aplikasi App Store.

Bagaimana caranya? Jika belum tahu, maka berikut ini panduan singkat untuk melakukan update WA yang ada di Iphone, yaitu:

  1. Anda bisa langsung membuka aplikasi Apple App Store yang ada di Iphone dan mencari “WhatsApp Messenger”
  2. Setelah menemukannya, maka langsung saja pilih pilihan “Update” atau “Perbarui”, sehingga proses update WA versi terbaru akan langsung dijalankan hingga selesai.

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa Tanpa Play Store

Selain menggunakan aplikasi Playstore maupun AppStore, ternyata proses update WhatsApp bisa dilakukan menggunakan platform lainnya. Jika belum mengetahuinya, maka berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk update WA selain menggunakan Play Store, yaitu:

1. Membuka broswer apapun untuk mengakses https://www.whatsapp.com/android/.

WA versi terbaru

2. Anda akan langsung melihat pilihan untuk mengunduh WhatsApp versi terbaru, maka langsung saja pilih “Download”. WhatsApp versi lama pun akan diperbarui menjadi versi yang paling baru.

3. Kemudian, Anda bisa membuka folder di ponsel yang berisi WhatsApp dalam format Apk dan lanjutkan ke proses “Instal” hingga selesai.

Cara Memperbarui WhatsApp Business Yang Kadaluarsa

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, WA juga memiliki jenis aplikasi khusus untuk bisnis bernama WhatsApp Business. Aplikasi yang mempermudah bisnis tersebut tentu saja harus tetap diperbarui seperti WhatsApp Messenger.

update whatsapp terbaru

Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Business dengan cepat, yaitu:

  1. Membuka aplikasi “Google Play Store” atau Apple App Store untuk memulai pembaruan aplikasi WA secara berkala.
  2. Pada kolom “Search”, Anda bisa langsung menuliskan “WhatsApp Business”
  3. Lanjutkan dengan langsung memilih pilihan “Update” aplikasi WA yang digunakan untuk bisnis ini

Ketika melakukan pembaharuan aplikasi WhatsApp Business, maka Anda akan mendapat fitur terbaru yang bisa digunakan untuk mendukung proses berjalannya bisnis. Bisnis yang menggunakan aplikasi ini pun akan terlihat semakin professional di mata pelanggan. Apalagi jika ditambah dengan link Whatsapp yang profesional.

Baca juga:  7 Perbedaan Author dan Writer yang Mencolok!

Cara untuk Update WhatsApp Beta

Pengguna aplikasi WhatsApp juga bisa update aplikasi ini ke dalam versi beta. Berikut ini cara mendapatkan dan update aplikasi WhatsApp versi beta dengan lebih mudah, yaitu:

1. Unduh atau install dulu Updater Beta for WhatsApp melalui platform tertentu yang menyediakannya, seperti Github dan lainnya.

Updater Beta for WhatsApp

2. Lanjutkan dengan melakukan konfigurasi Updater Beta for WhatsApp dengan membuka aplikasi dan memilih pilihan titik tiga.

3. Setelah itu, pastikan untuk memilih “Auto Download Update” agar proses update atau pembaharuan WA beta dapat dilakukan secara otomatis.

Auto Download Update

4. Pihak WhatsApp kemudian akan mengirimkan pemberitahuan yang meminta Anda untuk update ke WhatsApp Beta terbaru.

5. Jika pemberitahuan tersebut muncul, maka langsung saja pilih “Install” agar WhatsApp bisa update ke versi beta yang paling baru.

Memiliki aplikasi WhatsApp versi beta akan memberikan beberapa keuntungan dibandingkan pengguna WA pada umumnya. Anda bisa lebih dahulu mencoba fitur-fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp yang belum bisa dinikmati pengguna lainnya secara umum.

Pastinya akan menyenangkan ketika bisa menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp dengan lebih cepat, bukan?

Kenapa Harus Memperbarui Whatsapp?

Aplikasi WhatsApp memang harus diperbarui minimal satu kali dalam beberapa periode waktu tertentu. Pembaharuan aplikasi WhatsApp dilakukan tentu saja untuk memberikan berbagai manfaat untuk penggunaannya.

Berikut ini beberapa keuntungan dan alasan pengguna harus melakukan update atau pembaharuan WhatsApp Apk secara berkala, yaitu:

1. Mendapatkan Fitur Terbaru

Pembaharuan aplikasi WhatsApp memiliki manfaat utama untuk memberikan akses penggunanya terhadap berbagai fitur terbaru aplikasi ini. Fitur-fitur terbaru dari WhatsApp tentu saja dirancang untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya dibanding fitur WA versi sebelumnya.

Fitur terbaru yang dimaksud bisa berupa fitur lama yang diperbarui kinerja maupun kualitasnya. Selain itu, ada juga penambahan fitur yang benar-benar baru setelah selesai melakukan update terhadap aplikasi WhatsApp.

Baca juga:  Pancajiwa Seorang Blogger agar Berhasil Nge-Blog

2. Bentuk Perlindungan Terhadap Virus

Perlindungan Terhadap Virus

Ternyata, secara tidak langsung melakukan pembaharuan terhadap aplikasi WA juga bisa bermanfaat sebagai bentuk perlindungan terhadap virus maupun malware. Virus atau malware dapat berasal dari berbagai sumber karena WA memang pada dasarnya merupakan alat komunikasi.

3. Memperbaiki Bug di Versi Sebelumnya

WhatsApp terus melakukan pembaharuan aplikasi dengan tujuan memperbaiki error atau bug yang ada pada program aplikasi WA versi sebelumnya. Tujuan ini tentu saja dilakukan karena salah satu alasannya terdapat beberapa permintaan dari penggunaannya.

4. Meningkatkan Kualitas Aplikasi WA

Memperbaiki Bug Whatsapp

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dengan update WA versi terbaru adalah memperbaiki atau meningkatkan kualitas dari aplikasi tersebut. Aplikasi WhatsApp yang sudah diperbarui akan lebih powerfull. Artinya, fiturnya lebih lengkap dan ukuran aplikasi lebih ringan untuk ponsel.

5. Membantu Meningkatkan Performa Ponsel

Keuntungan lainnya yang bisa dirasakan pengguna adalah performa ponsel pun akan semakin meningkat dengan pembaharuan WhatsApp. Misalnya, daya tahan baterai akan semakin awet karena bug dan permasalahan lainnya sudah diatasi dengan update aplikasi.

Selain itu, ponsel yang aplikasi WhatsApp telah di update akan bekerja lebih stabil. Hal ini karena pihak WhatsApp juga akan berusaha menyesuaikan aplikasi miliknya agar tetap cocok digunakan pada ponsel versi terbaru.

Namun, dari semua hal yang dijelaskan di atas, kami berpesan untuk tidak menggunakan Whatsapp GB atau aplikasi MOD yang kadang berbahaya. Jika Anda melakukan hal itu, Anda juga tidak bisa mendapatkan update-an Whatsapp terbaru dan bisa saja terkena virus.

Cara memperbarui WhatsApp dapat dilakukan dengan beberapa metode dan tahapan, seperti menggunakan Play Store, App Store, website, dan lain sebagainya. Pastikan untuk melakukan pembaharuan WhatsApp agar mendapat beragam manfaat.

Tinggalkan komentar