Kenapa Artikel Penting untuk Bisnis Online Anda?

Ketika anda sudah memiliki website, satu kewajiban yang harus anda lakukan adalah mengisi konten. Jenis konten utama yang harus ada untuk menunjang kualitas website adalah adalah artikel. Nah, kenapa artikel penting untuk bisnis online anda?

Kali ini, SIPWriter akan mencoba membahas beberapa alasan kenapa sih artikel itu penting? Skuy langsung saja, tidak perlu panjang x lebar, Check this up…

Artikel Memberikan Identitas

Jika anda memiliki bisnis online di bidang konveksi, maka seharusnya anda memiliki artikel SEO Friendly seputar konveksi. Dari artikel-artikel itu, bisnis online anda pasti akan teridentifikasi.

Selain itu, dengan memiliki banyak artikel seputar bisnis online anda, maka pengunjung menilai profesionalitas dan niat anda dalam membangun bisnis online yang anda geluti.

Fungsi yang pertama ini termasuk fungsi internal dalam proses peningkatan kredibilitas dan profesionalitas website dan bisnis online anda.

Artikel adalah Konten yang Bersaing

Bermain SEO (Search Engine Optimization), artinya anda mempersaingkan artikel dan optimasi On-page serta Off-page website anda. Artikel yang banyak akan menaikkan authority website secara pelan-pelan.

Ditambah dengan link building, bisnis online anda tentu akan jauh lebih kuat dalam persaingan SEO. Namun, pilar yang utama adalah artikel.

Maka dari itu, nggak salah jika ada yang namanya artikel pilar. Sebuah artikel yang menjadi konten paling utama dan menjadi salah satu penggerak utama dalam permainan SEO. Jika anda ingin bersaing dalam kompetisi SEO Google, maka anda wajib punya artikel pilar.

Jika website anda menang dalam SEO, maka anda akan mendapatkan:

  • Banyak pengunjung (Artinya banyak calon konsumen)
  • Branding dan citra publik maya yang bagus
  • Dikenal dan diprioritaskan oleh pengguna Search Engine Google
  • Mendapatkan kerja sama dari berbagai pihak

Strategi Content Marketing

Salah satu strategi digital marketing yang sering dipakai oleh praktisi adalah pemasaran konten. Konten ini bisa berupa:

  • E-Book
  • Video
  • Email
  • Social Media
  • Dan tentunya Blog

Nah, dalam sebuah blog, pasti ada artikel yang menunjang website utama.

Ingat, Content is king!

Jadi, apapun alasannya, jika website anda mau bersaing kuat dan menang, anda mau nggak mau harus memiliki artikel penunjang, sebanyak mungkin!

Artikel dalam blog nantinya bisa anda share lewat social media untuk meningkatkan traffic. Setelah itu, dalam artikel ini anda juga bisa menyisipkan kalimat berbau soft selling untuk memudahkan pembaca mengakses produk anda.

Menghidupi Website

Website yang hidup artinya website memiliki taraf update yang besar (terus ada yang baru). Konten yang paling gampang di update tentunya adalah artikel. Maka dari itu, bisa dikatakan jika artikel adalah penghidup sebuah website.

Dengan terus mengupdate artikel, maka Google juga akan menilai website anda tetap hidup dan berkembang. Sehingga, SERP Google akan terus bekerja meng-crawl postingan anda sehingga authority anda dari hari ke hari makin naik.

Menghidupi website ini juga memiliki dua fungsi lain yaitu:

  • Menjaga eksistensi
  • Meningkatkan reputasi
  • Dan menguatkan posisi dalam rank SEO Google

Maka dari itu, artikel itu sangat penting. Sebagus apapun produk yang anda pasarkan lewat website, semua bisa saja sia-sia jika anda tidak memiliki satu artikel pun dalam website anda. Apalagi jika kompetitor anda memiliki artikel yang lengkap.

Memberikan Pengetahuan Pada Pengunjung

Secara teori, “Ilmu yang dibagikan tidak akan habis malah akan bertambah”.

Nah, mungkin bisa digambarkan seperti itu. Buatlah artikel yang bagus dan SEO Friendly untuk memberikan ilmu pada pembaca. Niat anda mungkin memberikan ilmu, tapi siapa tahu ada banyak pengunjung yang malah tertarik pada produk dalam website anda.

Cobalah berpikir, “Anda tidak bisa memperkirakan (dengan mutlak) niat dan tindakan apa yang akan dilakukan oleh pengunjung website anda. Jadi, lakukan yang terbaik, positif, dan tentunya ikhlas.”

Dengan memberikan banyak artikel yang bermutu, maka bisa dikatakan produk yang anda miliki sudah ikut berkontribusi aktif dalam ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’. Nah, kalau berjualan online bisa dilakukan sembari bela bangsa, kenapa tidak?

Intinya, jawaban dari pertanyaan kenapa artikel penting untuk bisnis online anda adalah website itu butuh sokongan artikel yang berkualitas untuk berkontestasi dalam ajang kompetisi SEO yang dilakukan oleh Google setiap saat.

Satu pemikiran pada “Kenapa Artikel Penting untuk Bisnis Online Anda?”

Tinggalkan komentar

Open chat